Home / Berita Selengkapnya / LAZ Al Azhar Kirimkan Tenaga Medis Untuk Korban Banjir Lebak

Bahagiakan Anak Yatim Lewat Belanja Kebutuhan Lebaran

Ahad, 24 April 2022 08:00

Ramadan menjadi momen terbaik untuk berbagi, tidak terkecuali untuk membahagiakan adik-adik yatim duafa. LAZ Al Azhar mengajak adik yatim untuk ikut membeli kebutuhan guna menyambut Idul Fitri 1443 H. Belanja bersama yatim kali ini dilakukan di Ciplaz Parung (Ramayana), Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Sabtu, (23/04).

Suasana gembira tampak pada wajah polos adik yatim saat memilih barang- barang yang mereka inginkan. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap 20 adik yatim duafa di wilayah Depok dan Bogor. 

Membeli berbagai macam kebutuhan dan pakaian baru di hari lebaran merupakan hal yang biasa dilakukan di tengah masyarakat. Setiap orang akan berlomba-lomba mengenakan pakaian terbaiknya.

Hal ini tidak begitu dirasakan oleh adik yatim duafa. Mereka terkadang mengenakan pakaian lebaran berulang di tahun berikutnya.

Pembina Asrama My Heart for Yatim, Laila Zahrani mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan sebagai upaya untuk membantu memenuhi kebutuhan adik yatim binaan LAZ Al Azhar di berbagai wilayah.

“Alhamdulillah, adik-adik yatim ini sangat antusias. selain membeli baju lebaran, adik-adik yatim juga menyerbu berbagai kebutuhan sekolah seperti, sepatu, buku tulis, dan alat tulis lainnya. Bahan sembako juga kami siapkan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya,” ungkapnya.

LAZ Al Azhar berbagi kebahagiaan bersama yatim duafa dalam mewujudkan mimpi mereka menyambut hari kemenangan.

"Seneng banget kak diajak belanja baju baru, jadi udah enggak bingung pake baju apa lebaran nanti. Aku juga sekarang punya jam tangan baru, udah lama banget aku pingin punya jam tangan, Alhamdulillah sekarang bisa pake jam tangan baru deh," ungkap Gilang, salah satu adik yatim.

Tim LAZ Al Azhar bersama mitra My Heart for Yatim turut serta mendampingi kegiatan tersebut dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Menggunakan masker, menyediakan hand sanitizer dan mengecek suhu.

"Kebutuhan adik yatim dan duafa kini telah terpenuhi. Semoga kegiatan ini dapat membawa keberkahan dan manfaat. Untuk tim juga diberi kelancaran dalam menjalankan amanah dari para donatur," tambah Laila Zahrani.

Ke depan diharapkan bantuan yang diberikan membawa keberkahan dan manfaat bagi adik-adik yatim. Membahagiakan mereka adalah tanggungjawab kita bersama. Agar mereka kehidupannya lebih baik dan lebih sejahtera.

Baca Juga

Berita Lainnya