Home / Berita Selengkapnya / LAZ Al Azhar Kirimkan Tenaga Medis Untuk Korban Banjir Lebak

Al Azhar Zakat Day, Momen Pembayaran Zakat Serentak Keluarga Besar Al Azhar

Rabu, 20 April 2022 15:00

Dalam rangka memfasilitasi semangat keluarga besar Al Azhar melakukan pembayaran zakat, infaq, sedekah, dan wakaf di bulan Ramadhan tahun ini, Yayasan Pesantren Islam Al Azhar melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Azhar  kembali mengadakan Al Azhar Zakat Day. Kegiatan ini merupakan momentum gerakan zakat, infaq, sedekah, dan wakaf bersama seluruh keluarga besar Al Azhar, mulai dari pengurus yayasan, para pimpinan, guru, dosen, pegawai, hingga jamaah masjid-masjid Al Azhar. Ditargetkan penghimpunan Ramadan LAZ Al Azhar tahun 2022 ini sebesar 20 miliar rupiah.  


Sebagai epicentrum dakwah dan referensi keummatan, Al Azhar kini memiliki sebaran masjid yang lebih luas. Oleh karena itu, Al Azhar Zakat Day 2022 dilaksanakan di di 4 titik masjid Al Azhar, yakni Masjid Agung Al Azhar, Masjid Raya Al Azhar Bintaro, Masjid Raya Al Azhar Sentra Primer, dan Masjid Raya Al Azhar Cikarang. Kegiatan di 4 lokasi ini dilaksanakan pada hari dan jam yang sama, dengan harapan seluruh keluarga besar Al Azhar dapat terfasilitasi dalam menunaikan kewajiban zakatnya. Dengan terlaksananya kegiatan ini di 4 lokasi yang berbeda, diperkirakan ribuan keluarga besar Al Azhar akan menunaikan zakatnya secara serentak pada hari yang sama.


Pengurus Yayasan Pesantren Islam Al Azhar akan hadir langsung di 4 lokasi tersebut. Ketua Umum YPI Al Azhar, Bapak H. Muhammad Suhadi hadir di Masjid Agung Al Azhar. Ketua YPI Al Azhar Bidang Dakwah dan Sosial, Bapak KH. Shobahussurur Syamsi hadir di Masjid Raya Al Azhar Bintaro. Ketua YPI Al Azhar Bidang Dikti Renbang Diklat hadir di Masjid Raya Al Azhar Sentra Primer. Sedangkan di Masjid Raya Al Azhar Cikarang akan dihadiri oleh Ketua YPI Al Azhar Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah, Bapak Drs. H. Budiyono, M. Pd. 


Selain menjadi momentum pembayaran ZISWAF, dalam kegiatan Al Azhar Zakat Day, LAZ Al Azhar juga menampilkan berbagai produk dari Desa Gemilang binaan pemberdayaan. Produk yang ditampilkan berupa beras, madu klanceng, kopi, keripik ubi, anyaman bambu, cone coffee, juga berbagai model baju hasil karya santri RGI. Semuanya berasal dari berbagai daerah binaan seperti Tasikmalaya, Cianjur, Bandung, Sumedang, Cilacap, Magelang dan Yogyakarta. Ini sebagai bukti sekaligus laporan kepada muzakki, bahwa dana ZISWAF yang mereka salurkan melalui LAZ Al Azhar telah dikelola secara profesional dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat penerima manfaat. 


Selain itu dilakukan juga pemberian apresiasi kepada sekolah-sekolah dan masjid-masjid Al Azhar sebagai ucapan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Al Azhar yang terus berkontribusi dalam ikhtiar menggemilangkan Indonesia. Semoga ikhtiar yang dilakukan Al Azhar dalam menghimpun dan mengoptimalisasi dana ZISWAF untuk keberdayaan masyarakat dapat terus terlaksana dan memberi manfaat yang lebih luas lagi untuk kegemilangan Indonesia.

Baca Juga

Berita Lainnya